Pamit

Pamit
Maaf Rin gua dah nggak kuat untuk menjalani semua... Wa culun ke Rina
Elu kenapa lun  ...... tanya rina
"Gue mau telp"...... jawab culun
"jangan gue masih dikantor" ... jawab rina
"atau gue pulang dulu ya... 5 menit aja"...rina memperjelas
"nggak usah ran entar istirahat siang aja" ... jawab culun
oke gue kabari ya klo dah sampe rumah".... rina membalas

pukul 12,05....
i am home..... wa dari rina
culun langsung menghubungi no telpon rina...
vgiugu
"Halooo culunku... kenapa lu"... suara rina yang agak berat terdengar dari kota yang berjarak 700km dari kotanya culun.

"heheheh dah sampe rumah kamu dek" jawab culun basa basi

"elo kenanpa..... apa yang jadi bebena elo kok tambag lebay deh lu" rina memulai pembacaraan

"lu tau kan masalah gue yang sangat berat ini....tapi sekali lagu gue nggak akan melibatkan lu dalam pusaran masalah gue... cukup gue aja yang susah" .... culun coba menjelaskan

"oke terus masalahnya apa"... rani mencoba mencari tau

"gue capek ran hampir sebulan keri beriraksti,,, tipa malam wa nan sampe 10 an, pagi Wa, pas istirahat siang Wa, sore pulang keja kita juga saling sapa.... "Jawab culun"

"terus masalah dimana" rina kebingungan
"mbok apa apa itu dibikin enteng culun wou culunku".. rina mulai becanda

"gini rin bagi lu ini biasa aja tapi tidaj bagi gue, gue ngalamin goncangan jiwa yang sanagt hebat gue kehilangan semngat hidup gue... seperti yang lu bilang rin dalam 1 hari ada 24 jam ...
gue mikiirin lu 25 jam..... gue tergila gila sama lu rin .... sadar nggak sadar elu juga larut di dalamya rin. ini udah nggak sehat sayang." culun menjelaskan

"semakin lama semakin larut bayangan elu semagin kuat dan menggila di kepala gue... gue pengen rem itu. gue pengen kembali waras... semngat cari uag nggak hanya megang HP menunggu balanasnWA dari kamu" culun menerangkan

"terus gue bisa bantu apa lun culunku"...tanya rina.. 

"nggak ada" jawab culun singkat

"terseral lu lah lun" rina menjawab dengan nada datar

"gini ran.... anggap lah gue mahluk aneh... (emang udah aneh kalii).. gue searang berusaha untuk menantang alam.... klo gue nurutin alam ujung ujungnya kita akan menghancurkan diri masing masing. elu tau maksudnya  kan." tegas culun

"ya gue pahan lun"... jawab rina

"gue nggak mau elu menderita tercerabut dari mereka yang sangat elu sayangi,... hanya unruk berurusan dengan manusia gembel kayak gue" culun menjelaskan

"dan itu ada dalam bayangan gue" culun menerangkan bernada tinggi

"bagi gue berat sangat berat resikonya ke kamu... semakin lama kita beri teraksi semakin kuat bayangan itu menghantui gue..... aku nggak tega melakukan ini semua rina". culun menjelaskan dengan nada lirih

"Lu tau nggak bayangan apa yang semakin kuat bakal terjadi kalo kita terus teruskan begini".. tanya culun ke rina

"apa coba yang ada di otak elu"... tanya rina

"HARI TUA NANTI KITA AKAN BERASAMA oh my GOD... gue nggak mau ini terjadi rina
sama saja kita menghancurkan diri masing yang kita rintis di kehidupan masing masingg selama 25 tahun ini.... Rin kita salah" culun menjelaskan ke rina

Gini lun... gue mau ngejelasin ke lu... "rina mengambil alih pembicaraan

Lu gue sayang elu sebagai sahabat gue yang paling gue sayang.. kita memang ada benang merahnya dan kita pernah saling sayang walau tak terucap....
gue paham maksud lu lun dan gue nggak pengen itu terjadi.. apalagi kita sudah puya kehidupan masing masing .. nggak mungkin lah gue ngelakuin itu semua.
jujur selama kita berinteraksi selama 1 bulan ini gue merasa sanagt tenang dan nyaman sama elo,
elo udah percaya ke gue cerita semua diri elu, dan gue membuka diri untuk menceriakan semuanya..
sebenarnya gue kaget pas kita Wa nan malam jumat keramat itu,.... gue ragu ini culunku yang dulu atau orang lain yang nyamar jadi culun.. tapi gue teryakinkan dengan ingatan elu yang sangat detil ketika elu cemburu dengan foto adek gue ....yang gue pamerin ke elu..
di malam jumat itu terucaplah semua yang terpendam sela 25 tahun itu... jujur gue juga merasakan hal yang sama.
sampaii akhirnya kita berintraski begitu dalam seperti ini..dan kita menemukan tembok besar... ya sudah mau diapakan.
bagi gua lun... Masa lalu adalah masa lalu, lakukan yang terbaik hari ini dan besok tinggak tunggu takdir..  rina menjelaskan dengan bijak..

"yang gue takut elu bakan ilfeel ngeliat gua ketika kita ketemu besek pas reonian... gue gendut tauuk jauh diluar bayangan elu".... rina menjelaskan sambil tertawa

"oke rin... karena gue sayang elu.. gue minta kita break dulu ya.... gue maau berdebat dengan merka yang ngasih bayanag masa depan itu...
maaf rin gue lakukan ini karena gue sayang elu...
gue nggak mau takdir buruk itu terjadi.... Buruk buat mereka soalnya.. " culun menerangkan

mulai hari ini kita off dulu komunikasi samapi pertemuan itu datang... hasilnya liat besok,,bisa saja ada perubahan di diri gue atau diri elu.. atau bahakan tambah parah...
tapi ini adalah upaya gue menentang alam.

"aku akan tetap menuliskan buku ini untukmu.... sebagi tanda sayangku padamu"
aku pamit" culun menerangkan

"oke dear bye.... sampai ketemu di culunku yang baru"



jogja 10 okteber 2018











Komentar